Javier Zanetti Doakan Sergio Aguero Segera Pulih

By ommed


nusakini.com - Wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti mendoakan striker Barcelona Sergio Aguero agar segera pulih dari sakit jantung.

Aguero mengalami masalah kesehatan ketika Barcelona bermain imbang 1-1 lawan Deportivo Alaves pada akhir pekan lalu. Ia harus ditarik lebih awal karena sakit dada.

Bintang asal Argentina itu tidak sanggup melanjutkan permainan pada menit ke-40, dan dia tampak kesulitan untuk bernafas dan menunjuk dadanya serta mengeluhkan pusing. Ia kemudian diperiksa oleh tim medis dan dilarikan ke rumah sakit. 


Aguero menjalani tes kardiologi di rumah sakit dan dia didiagnosis dengan masalah jantung. Pihak Barcelona mengungkaokan bintang Manchester City itu akan absen setidaknya selama tiga bulan.

"Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada. Ia tidak dapat dimainkan dan selama tiga bulan ke depan bakal menjalani pengobatan serta akan dievaluasi [kondisinya] untuk menentukan proses pemulihannya," demikian pernyataan Barcelona beberapa saat yang lalu. 


Mendengar kabar itu, Zanetti memberikan rasa simpatinya pada Aguero."Saya mendoakan dia segera pulih, hal yang sama terjadi pada banyak pemain sepakbola dan saya berharap kami bisa menemukan solusi untuk membuat mereka bermain dengan damai," ujar Zanetti dikutip Football Italia.

"Itu adalah sesuatu yang perlu kita pelajari. Saya mengirim pelukan kepadanya dan semua pemain yang telah melalui hal yang sama."

Nerazzurri pernah menghadapi hal yang serupa karena Christian Eriksen masih absen setelah menderita penyakit jantung di Euro 2020. Tapi, kasusnya jauh lebih parah karena bintang Tottenham Hotspur itu pingsan di pertandingan Denmark vs Finlandia dan diberi bantuan penyelamat-hidup di lapangan. (gi/om)